Dasar Cara Merawat Tanaman

Dasar dasar Cara Merawat Tanaman

 

 

Berkat kelas sains kami di sekolah dasar, kami dapat dengan mudah melafalkan hal-hal penting untuk kelangsungan hidup tanaman: sinar matahari, air, udara, dan nutrisi. Karena udara ada di sekitar kita, kita akan melihat bagaimana kita dapat, melalui cara-cara sederhana, memastikan tanaman kita dirawat dengan baik dalam tiga hal lainnya.

Dasar dasar Cara Merawat Tanaman

Sinar matahari

Bayangkan pergi tidur lapar. Tidak menyenangkan, bukan? Begitulah bagi tanaman yang kurang mendapat sinar matahari. Tak perlu dikatakan, ini karena sinar matahari memungkinkan tanaman untuk berfotosintesis, atau membuat makanan. Namun, tidak semua tanaman akan tumbuh subur jika diletakkan di bawah sinar matahari yang menyilaukan. Tanaman yang berbeda membutuhkan jumlah dan intensitas sinar matahari yang berbeda. Berbagai kategori tanaman sinar matahari biasanya termasuk:

Langsung: sinar matahari mencapai tanaman secara langsung tanpa halangan apapun
Tidak langsung: sinar matahari bersinar di sekitar tanaman tetapi tidak langsung di atasnya
Difusi: sinar matahari disaring melalui tirai tipis sebelum mencapai tanaman
Pastikan untuk mengatur tanaman Anda sesuai dengan itu. Saat memilih tanaman untuk rumah Anda, pilih tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari yang dapat Anda berikan.

Perairan

Tumbuhan, seperti kita, membutuhkan air untuk bertahan hidup. Ini tidak berarti Anda membuat pot bunga dan tempat tidur meluap dengan air. Seperti halnya apa pun, sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik. Overwatering sebenarnya adalah salah satu kesalahan paling umum yang dapat menyebabkan masalah yang lebih besar bagi tukang kebun. Ketika Anda menambahkan air ke tanah dan tidak terkuras dengan baik, tanah menjadi tergenang air. Oksigen, kebutuhan dasar ketiga tanaman, kemudian dipotong untuk akar, yang kemudian menyebabkan kerusakan, pembusukan dan akhirnya kematian tanaman.

Jadi, berapa banyak yang harus Anda air? Jawabannya terletak pada jenis tanaman yang Anda tanam. Seperti halnya tingkat sinar matahari yang harus diperoleh tanaman, jumlah kelembapan yang dibutuhkan juga bervariasi pada tanaman yang berbeda. Beberapa spesies tanaman suka memiliki tanah yang lembab di antara penyiraman, sementara yang lain lebih suka tanah yang kering. Konsultasikan dengan vendor Anda untuk mengetahui tingkat kelembapan yang dibutuhkan akar tanaman Anda dan ikuti rutinitasnya. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat untuk menyiram tanaman

Dasar dasar Cara Merawat Tanaman

Tentang Golden Sun Lansekap

Tempelkan jari Anda ke dalam tanah dan dorong ke bawah untuk mengukur seberapa lembab tanahnya. Anda dapat membidik tanah yang hampir kering tetapi masih lembab sebelum menyiram. Ini penting untuk tanaman layu yang mungkin tidak membutuhkan air berlebihan yang Anda berikan.
Siram secara menyeluruh tetapi tidak berlebihan, sehingga akar di bagian bawah mendapatkan air juga.
Gunakan air hangat untuk menyiram karena air dingin dapat menyetrum akar.
Tempatkan piring di bawah pot bunga agar air bisa mengalir, dan kosongkan saat diisi.
Siram lebih banyak selama musim hangat daripada di musim dingin (tetapi hanya seperlunya).
Siram semak dan pohon yang baru ditanam lebih sering karena mereka belum mengembangkan sistem akar yang dalam.
Nutrisi

Sumber tanaman

Sementara tanaman dapat tumbuh tanpa makan, tanaman dalam wadah dapat mengambil manfaat darinya. Tanaman di bedeng kebun dapat mengambil nutrisi yang tersedia di tanah tetapi tanaman yang tidak memiliki sumber daya harus diberi pupuk. Tumbuhan berbunga adalah kelompok yang akan sangat diuntungkan dengan pemberian pakan. Tanah juga dapat bervariasi dalam tingkat nutrisi yang mereka berikan sehingga daripada menambahkan pupuk, situasinya mungkin memerlukan perhatian khusus pada faktor-faktor yang mempengaruhi tanah. Berikut adalah beberapa tips untuk memberi makan tanaman Anda dengan pupuk

Pastikan tanah dalam keadaan lembab saat mengaplikasikan pupuk.
Beri makan tanaman ketika mereka menunjukkan gejala kekurangan nutrisi.
Beri makan tanaman saat mereka menghasilkan hasil yang lebih rendah dari yang diharapkan sambil tetap terlihat sehat.
Pakan selama musim tanam (musim semi/musim panas).
Jangan berikan pupuk pada tanah yang dipadatkan yang bisa jadi tidak efektif.
Sekarang setelah Anda menguasai dasar-dasar Anda dengan benar, Anda dapat mulai menanam tanaman hijau yang sehat di rumah Anda.

 

 

Dasar Cara Merawat Tanaman
Scroll to top